Payudaranya Mengecil, Malinda Dee Sedih

Rabu, 22 Juni 2011

Jakarta: Malinda Dee, tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank telah menjalani operasi untuk mengetasi radang di payudaranya. Kondisi kesehatanya memang sudah membaik, namun saat ini Malinda shock dan sedih setelah kedua payudaranya diangkat.

"Dua-duanya diangkat habis, jadi sekarang payudaranya rata karena dua-duanya diangkat," kata rekan dekat Malinda, Vivi Buntaran, Rabun (22/6/2011).

Vivi yang juga seorang artis ini mengaku belum bertemu Malinda setelah operasi pengangkatan payudara dilakukan pada Senin-Selasa 20-21 Juni. Namun pelakon yang kerap bermain di film-film horor ini telah berteleponan dengan Malinda.

"Anaknya kan ada di rumah sakit, jadi kita komunikasi lewat handphone anaknya itu. Dia cerita sekarang sedih karena dia kan perfeksionis," kata Vivi.

Vivi mengatakan, operasi pengangkatan payudara itu dilakukan demi kesehatan Malinda. Jika tidak dilakukan, lama-lama justru akan membuat kesehatan perempuan tersebut makin terpuruk.

"Jadi saatnya sih pas ya, soalnya kalau ditunda lagi nggak bagus juga untuk kesehatan dia. Jadi sekarang tinggal masa pemulihan," kata Vivi.

Menurut Vivi, dalam operasi kali ini pihak dokter juga menemukan tumor jinak di payudara Malinda Dee. Itu sebabnya kedua payudara Malinda harus diangkat total.

"Ternyata dokter menemukan ada tumor jinak, jadi diputuskan untuk diangkat dua-duanya," kata rekan dekat Malinda itu.

Vivi mengatakan, saat ini kondisi Malinda sudah jauh lebih baik dari sebelum dioperasi. Tim dokter menunggu luka-luka operasi mengering dan kondisi Malinda benar-benar pulih.

"Sekarang kondisinya sudah bagus, tapi belum bisa pulang dari rumah sakit," kata Vivi yang juga dikenal sebagai pemain film dan model ini.

Selain tumor jinak, pengangkatan payudara juga dilakukan karena Malinda menggunakan silikon cair untuk memperbesar payudara. Silikon itu kini sudah menyatu dengan jaringan-jaringan payudara sehingga tidak bisa lagi dipisahkan dan diambil.

"Silikon cair itu kan jahat, jadi harus dihilangkan. Makanya diangkat semuanya itu," kata pelakon yang wajahnya sering muncul di majalah pria dewasa ini.

Sebelumnya, Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam juga menjelaskan bahwa operasi payudara Malinda berkalan lancar. Setelah dioperasi, ukuran payudara Malinda kembali normal seperti biasa. Jadi, ukurannya otomatis mengecil dari yang semula super besar itu.

"Begini, kalau benda itu, di dalam sini (menunjuk dada) itu, membuat dia meradang, itu dikeluarin dulu, jadi normal lagi," ujar Anton di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (22/6/2011).

Anton mengatakan, kondisi mantan pegawai Citibank itu mulai membaik. Jika tak ada halangan, sore ini Malinda bisa langsung dibawa ke ruang perawatan. "Alhamdulillah kondisinya membaik, nanti kalau sore ini kalau memang baik, dia akan keluar dari ICU dan akan ditempatkan di ruang rawat inap di siloam. Memang hasil operasinya bagus, lancar," jelas Anton.

Untuk biaya, Anton mengatakan hal itu ditanggung keluarga Malinda. Karena pihaknya telah mempunyai asuransi. "Kalau soal biaya itu ditanggung sendri. Karena itu masalah asuransi dan sebagainya. Itu kan masalah kosmetik yang bersangkutan mau menyadarinya," imbuhnya.

Tetapi sumber lain menyebutkan bahwa untuk tetap menjaga keindahan payudaranya, Malinda tetap menginginkan untuk memasang silikon. Hanya saja ukurannya lebih kecil dari semula.

"Tidak diangkat. Hanya yang bocor atau yang selama ini radang diganti, cuma lebih kecil silikonnya. Dia sendiri yang minta lebih kecil, dia juga sudah malu kok," kata seorang sumber di kepolisian.

Sumber itu mengatakan, silikon di dalam payudara Malinda ditaruh di dekat tulang belikat. Saat terjadi kebocoran, otomatis tubuh mantan pegawai Citibank itu menjadi membiru.

"Iya, jadi pas bocor biru-biru gitu badannya. Itu kan karena penahan silikonnya tidak kuat nahan," jelasnya.

Lebih lanjut sumber itu mengatakan, Malinda dalam kondisi sehat setelah 11 jam lamanya menjalani operasi. "3 Hari ini diperbolehkan pulang. Kondisinya stabil," imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa payudara Malinda yang mengalami kebocoran sebenarnya hanya sebelah. Namun atas keinginan Malinda sendiri akhirnya operasi dilakukan pada kedua payudaranya, untuk menyamakan ukuran kedua sisi payudaranya.

Operasi payudara ini dilakukan di RS Siloam, Karawaci, Tangerang.

Artikel Terkait:

SPORT